Sabtu, 07 Maret 2009

Wireless Enterprise Symposium (WES) 2008. Ajang BlackBerry untuk Pelanggan dan Industri

Salah satu alasan BlackBerry mencapai sukses karena adanya pendekatan kepasar melalui ajang edukasi dan informasi teknologi dan RIM mempunyai agenda tetap tahunan yang bernama WES. Berawal dari sebuah ajang edukasi bagi pelanggan BlackBerry pada th 2002, kini Wireless Enterprise symposiuim (WES) telah menjadi ajang berkumpulnya semua pelaku industri dan pelanggan untuk menelaah teknologi komunikasi terbaru, terutama yang berhubungan dengan BlackBerry.
Beragam industri bisa didapatkan semua kalangan, palanggan maupun industri. WES tak jarang juga menjadi tempat diluncurkannya perangkat, software dan teknologi BlackBerry terbaru. karena di hadiri langsung oleh pihak RIM, terutama para petingginya, sesi Q&A menjadi salah satu favorit pengunjung WES. WES 2008 diikuti beberapa operator seluler besar yang juga menjadi partner RIM dalam memasarkan BlackBerry, seperti Rogers, Orange, Vodavone, AT&T, T-Mobile, Verizon dan Sprint, ada juga dari kalangan software developers, seperti Data Viz, TeleNav, Google, microsoft, Facebook, Virgo, Chalk, Telmap, Vlingo, Zumobi dan Zimbra. Malah tiga diantaranya yaitu TeleNav , Vigodaan DataViz merilis software terbaru mereka yaang akan segera di terapkan pada perangkat BlackBerry.
WES 2008 menyajikan sesi Q&A dengan Co-Ceo RIM, Mike Lazardis. Dia mengungkap teknologi- teknologi yang kemungkinan akan segera di terapkan pada produk BlackBery, sebutlah user interface baru, teknologi touchscreen, dan yang paling seru adalah pembahasan kompetisi BlackBerry dengan iPhone. Mike tidak menyangkal bahwa iPhone telah membawa era baru di dunia smartphone namun bukan berarti dapat dengan mudah menyingkirkan produk lain dipasar, karena menurutnya pengguna kini sudah sangat pintar memilih produk dan pertimbangan "apa yang saya dapat " menajdi alasan utama pengguna menentukan pilihan.
Sesi lain juga menyedot perhatian banyak orang dari WES 2008 adalah dikenalkannya BlackBerry 9000 Bold. Perangkat ini memang sudah lama jadi bahan pembicaraan karena memuat fitur-fitur terbaru. Dan BlackBerry bold di besar-besarkan menjadi pesaing berat iPhone. Selain itu RIM juga mengumumkan beberapa kerja sama dengan operator yang nantinya akan menjadi partner dalammemasarkan BlackBerry Bold.
Tak hanya menjadi penonton para pengunjung juga diajak mencoba teknologi terbaru yang ada di WES 2008. Sesi Hands On- Labs dan Training Opportunities kerpa menjadi tujuan utama para pengunjung umum dan IT Administrator.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar