Sabtu, 07 Maret 2009

Konsep yang layak perangkat BlackBerry di masa depan

Setelah Eclipse Intuit masih ada tiga lagi konsep hape yang layak menjadi perangkat BlackBerry di masa depan. walaupun para desainer tidak secara langsung mengkhususkan hape rekaannya sebagai produk BlackBerrymasa depan, malah ada satu yang menerapkan OS Winddow Mobile. Semua murni pilihan HandPhone, dan yang penting desain hape-hape konsep ini dapat mendukung fitur dan berfungsi utama BlackBerry, seperti email messaging, chating dan browsing internet.

Mobile Smartphone
Andrew Haarsager sepertinya masih belum yakin akan di beri nama apa hape rekaannya. nama yang akhirnya di pilih, mobil smartphone terlalu umum. Padahal hape konsep ini memiliki desain yang sangat menarik, dan cukup pantas menjadi perangkat BlackBerry. Desain tebal dan bentuk konservatif, elegan dan serius, mobile smartphone sedikit mirip dengan aura hape BlackBerry. Yang unik adalah konsep penerapan keyboard QWERTY yang di letakan di bagian belakang hape. Sementara di bagian bawah layar terdapat keypad alphanumeric.

Lenovo Ideapad
Hape konsep yang satu ini merupakan hasil rancangan vendor asal Cina dan Intel, mereka bahkan membuat video promosinya. Yang menarik dari U8 adalah penerapan layar touchscreen berukuran 4,8 inchi dan tombol navigasi berteknologi optcal mouse. Seandainya U8 menjadi BlackBerry, tentunya pihak RIM mesti membuat sistim operasi dengan user interface (UI) baru yang lebih ramah sentuhan. Dan satu lagi, mereka harus menerapkan optical mouse.

Packet
Meski konsep hape Packet yang merupakan hasil karya Emir Rifat ISIK menjadi pemenang Istambul desain Week 2007, hape ini agaknya sulit untuk di wujudkan dalam waktu dekat ini. Konsep yang dimilki Packet benar-benar bernuansa masa depan . Mulai dari mekanisme tubuhnya yang bisa dilipat-lipat, sampai penerapan keyboard QWERTY yang terselip di dalam tubuhnya yang tipis. Belum ada pihak vendor yang memiliki solusi material yang sesuai dengan konsep Packet ini.
Dalam rancangan Packet Emir memasukkan sistim operasi Window Mobile tanpa teknologi layar sentuh. User Interfacenyapun standard, serupa dengan UI yang ada saat ini. Untuk akses sentuh, Packet menyediakan teknologi touchpad di bagian tubuhnya. Lalu bagaimana jika Packet menjadi hape BlackBerry ?. RIM tidak perlu repot membuat OS dengan UI baru. Tapi yang jelas memeras keringat untuk mencari material yang tepat agar sesuai dengan karakteristik Packet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar