Kamis, 05 Maret 2009

Gebarakan Telkomsel diminati pelanggan

September 2005 Telkomsel pertama kali menggelar layanan BlaackBerrynya di Indonesia dan jumlah pelanggan nya terus melonjak. Sebagai operator dengan jumlah pelanggan terbesar di Indonesia, Telkomsel sangat peka terhadap tren-tren yang sedang berkembang di industri seluler,baik di dalam maupun di luar negeri. Atas dasaar ini pula Telkomsel menghdirkan layanan BlackBerry bagi pelanggan mereka. Layanan Telkomsel BlackBerry sendiri tergabung dalam solusi Business Mobility yang mennyediakan layanan-layanan pendukung aktivitas kerja. Secara resmi Telkomsel menggelar layanan Telkomsel BlackBerry th 2005. Saat itu yang di tawarkan bagi pelanggan korporat di Indonesia. Telkomsel juga memberikan layanan BlackBerry berupa piranti lunak. BlackBerry Enterprise Server(BES), BlackBerry Desktop Software, BlackBerry Handheld Software dan BlackBerry Connect adalah berupa solusi layanan software BlackBerry. Dan tahun berikutnya salah satu hasil pengembangannya adalah BlackBerry Internet Service(BIS) yang memungkinkan pengguna individu dapat menikmati akses email yang lebih luas. Dan tidak hanya itu Telkomsel juga menghadirkan layanan BlackBerry Connect(BBC) bagi pelanggan individu yang tidak memilliki handset BlackBerry. Dengan BlackBerry Connect beberapa hp dari vendor umum bisa di manfaatkan sebagai akses layanan email BlackBerry dan ini terbukti sangat diminati pelanggan Telkomsel. Dan gebrakan berikutnya adalah layanan BlackBerry Internet Service prabayar yang di lengkapi dengan metode self provisioning(aktivasi dapat di lakukan melalui SMS). Kartu prabayar seperti simPATI dan kartu As juga bisa di gunakan layanan telkomsel BlackBerry.

Agar tak tersesat pakai i-GPS Indosat
Dan salah satu layanan lebih BlackBerry Indosat adalah penanaman aplikasi-aplikasi menarik seperti i-GPS yang memiliki fungsi GPS.
Layanan i-GPS ini sangat mudah di gunakan dan memiliki akurasi yang ccukup tinggi. Denga kehadiran layanan i-GPS, pelanggan BlackBerry bisa lebih laus lagi bukan hanya sebai mesi email tapi juga sebagai solusi peta. Untuk solusi petanya, i-GPS sudah memuat peta wilayah Pulau Jawa dan Bali. Untuk kedepannya, Indosat akan terus melakukan penggembangan untuk cakupan peta i-GPS dan komtabilitas perangkat. Tambahan biaya paket yang di kenakan untuk i-GPS ini adlah Rp 40.000; per bulan untuk kontrak berlangganan selama 12 bulan.

Down Load dan Aktivasi i-GPS
Untuk mendapatkan aplikasi i- GPS, pengguna bisa men-download langsung melalui WAP i-go yang dapat di akses langsung di hadset BlackBerry 8800, 8820, 8310, dengan cara browsing ke http://wap.indosat.com/
Selesai mengundu aplikasi i-GPS, kita harus melakukan registrasi ddahulu melalui ling registrasi yang terdapat pada aplikasi i-GPS. jangan lupa kode aktivasi cukup di gunakan satu kali dan i- GPS sudah dapat dinikmatimanfaatnya selama satu tahun penuh.

Tujuan Navigasi
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menentukan tujuan Navigasi. Misalnya dengan mengetik alamat, nama tempat favorit atau katagori tujuan(rumah sakitSPBU, ATM, restauran dll). Misalnya menentukan tujuan navigasi berdasarkan alamat. Masukkan nama jalan yang akan menjadi tujuan. Contohnya Gatot Subrot. Lalu tekan ok, setelah itu akan tampil beberapa pilihan jalan.

Mencari Lokasi
Untuk mencari lokasi, bisa di lakukan dengan mengeja nama lokasi atau memilih kategori point of interest(POI) yang tersedia di daata base i-GPS. Misalnya rumah makan, penginapan, pompa bensin, ATM dll. Untuk mencari rumah makan, pilih rumah makan , tentukan nama restorant yang di tuju lalu takan Mulai navigasi.
Denga fitur GPS Indosat ini, pengguna juga bisa mencari lokasi seperti SPBU. Caranya, masuk ke menu Kemana? kemudian pilih alama. Misalnya kita ingin mencari SPBU di sekitar Jl. "Gatot Subroto". Cukup ketik Gatot Subroto, lalu takan ok. Pilih salah satu tampilan jalan Gatot Subroto. Kemudia pilih menu jalan yang terdekat, pompa bensin. Setelah di klik akan tampil beberapa lokasi beberapa pompa bensin di jalan Gatot Subroto. Tekan Navigasi dan kita akan di arahkan ke tempat tersebut.

Prakiraan Cuaca
Bukan hanya mencari lokasi, i-GPS juga bisa di manfaatkan untuk melihat prakiraan cuaca untuk empat haari ke depan. Caranya masuk ke menu, pilih ke menu Kondisi Cuaca kemudian pilih Prakiraan Cuaca, maka akan tampil indikator suhu udara. Bila di klik lagi maka akan tampil informasi cuaca yang lebih lengkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar