Kamis, 30 April 2009

Mengubah Garis Sinyal BlackBerry Menjadi Nomor

Kebanyakan dari ponsel memiliki lima garis yang menunjukkan kekuatan sinyal jaringan nirkabel, baik GSM atau GPRS. Demikian juga pada BlackBerry kesayangan.

Tapi tahukah bahwa 5 garis sinyal tersebut dapat diubah dalam bentuk angka? Angka tersebut menunjukkan kekuatan sinyal Blackberry dalam satuan decibels per milliwatt dBm.

Caranya sangat gampang sekali
* Tekan dan tahan ALT, kemudian ketik 'NMLL'. Kelima garis sinyal tersebut akan langsung berubah menjadi angka yang menunjukkan satuan dBm.* Angka -45 sampai dengan -85 menandakan sinyal 'kuat'. Saat angka melebihi -85 menuju ke -100, berarti sinyal akan semakin lemah.* Untuk mengembalikan tampilan garis sinyal, cukup lakukan hal yang sama. Ingat Tekan dan tahan ALT, kemudian ketik 'NMLL'.


Kendalikan Blu-Ray dengan BlackBerry
Dua perusahaan aplikasi smartphone, BluFocus dan NetBlender sedang menyiapkan sebuah aplikasi yang memungkinkan user mengendalikan Blu-Ray player dengan sebuah BlackBerry.

Tak hanya BlackBerry, aplikasi bernama BD Touch 2.0 ini juga memungkinkan smartphone lain seperti iPhone, iPod Touch, Palm Pre, dan Google Android menjadi alat kontrol Blu-Ray Player.
Dikutip detikINET dari Crackberry, Selasa (21/04/2009) aplikasi gratis tersebut dikabarkan segera menyapa user minggu ini di BlackBerry App World.

Tak sekadar sebagai remote Blu-Ray player, nantinya ponsel besutan RIM tersebut juga bisa mengontrol fitur interaktif dari Blu-Ray.
Berikut beberapa fitur BD Touch 2.0 : Sebagai alat transfer data dari Blu-Ray ke handheld users. Sebagai remote pengendali Blu-Ray. Sebagai keyboard untuk input data ke Blu-Ray player. Dapat memainkan games multi-player

Tidak ada komentar:

Posting Komentar