Selasa, 28 April 2009

Arcade Game muncul di BlackBerry

Barangkali tak banyak orang tahu, bahwa game yang akan kita bahas berikut ini diangkat dari sebuah permainan dingdong. Wajar saja karena di Indonesia, arcade game umumnya hanya menampilkan permainan jenis perang dan fighting. Namun di amerika sana, golf pun cukup menarik untuk di jadikan permainan dalam arcade game.

Terbukti dengan munculnya freenstanding cabinet dari Golden Tee Golf yang masih di produksi hingga tahun 2007. Kini Golden Tee Golf sudah bisa dinikmati lewat perangkat BlackBerry anda. Memang, grafik pada game ini tidak terlalu mendetil seperti di layar game. Namun pemandangan pepohonan yang hijau, dan kolam-kolam air memberikan atmosfir yang lumayan menyejukan.

Sebelum mulai bermain, ada baiknya kita memilih karakter terlebih dahulu. Setelahnya, ada enam macam permainan yang bisa dipilih: 18 holes, 9 holes, 3 holes, 1 holes (untuk latihan), driving edge, da puitng edge. Adapun macam permainan yang anda pilih, ada lima tempat yang tersedia, yaitu Bay Side, Kings Canyon, Castle Shire, dan Myistic Hills.

Golden Tee Golf adalah adalah sebuah permaianan yang cukup tricky. Efek curve biasanya di gunakan untuk melengkungkan laju bola agar dapat memutari pepohonan atau bukit yang menjadi penghalang. Tapi melakukan hal ini sangat membutuhkan sudut, arah, dan kekuatan yang tepat.

Menentukan kekuatan pukulanpun bisa menjadi hal yang menyulitkan. Terlalu kuat menghajar bola membuat si bulat ini masuk ke air dan menyebabkan anda mendapatkan finalty. Jangan fikir dengan menentukan arah yang tepat dan kekuatan yang pas, anda bisa dengan mudah memasukan bola. Karena masih ada faktor lain yang menambah kesulitan, yairu angin. Arah dan intensitas tiupan angin ini akan selalu berubah-berubah di setiap game.

Jadi dikala ke dua anda memukul di tempat yang sama, arah maupun kekuatan angin bisa saja sudah berubah. Terus terang, tingkat akurasi yang di butuhkan dalam game ini dan element-element acak seperti arah dan kekuatan angin yang selalu berubah-ubah menciptakan game ini menjadi sebuah permainan yang cukup menantang dan tak mudah di tebak.

Kalau ada yang mengganggu, adalah seringnya game ini melakukan loading. Bayangkan saja, setiap kali menyelesaikan pukulan, akan muncul loading screen yang akan bertahan selama 4 sampai 7 detik. Sebelum masuk ke setiap hole, akan masuk lagi ke loading screen. Kali ini akan bertahan selama satu sampai dua detik.
Setelah selesai satu game, akan muncul layar yang berisi informasi dan setelah layar tersebut menghilang tentu saja loading lagi.

1 komentar:

  1. info buat teman2 se per bb an bisa donwload games gratis untuk blackberry di http://www.games-blackberry.blogspot.com/

    BalasHapus