Kamis, 01 Oktober 2009

U2 dan RIM Hadirkan Konten untuk BlackBerry
Penggemar band ini dapat menikmati semua detil seperti yang ada di belakang cover album.
Album U2 di BlackBerry (blackberry.com)

Group band U2 dan Research In Motion (RIM) hembuskan kabar gembira untuk penggemar musik digital yang merindukan pengalaman visual pada album musik. RIM baru saja mengumumkan Album Mobile U2, sebuah aplikasi mobile baru untuk smartphone BlackBerry yang memperkaya pengalaman album musik untuk era digital.

Dikembangkan bersama dengan U2, Album Mobile U2 baru menghadirkan pengalaman visual yang kaya dengan mengembangkan konten dan sebuah dimensi interaktif untuk album grup band yang saat ini menduduki peringkat 1 berjudul No Line On The Horizon. Aplikasi kini tersedia secara gratis melalui http://www.blackberry.com/u2.

Album Mobile U2 perkenalkan kembali kekayaan materi yang biasa ada pada CD atau rilis vinil, termasuk foto dan informasi lain yang membawa pendengar lebih dekat, dan memberikan gambaran lebih lengkap tentang dunia sang artis. Dalam era digital, elemen-elemen ini mengalami perubahan menjadi daftar pilihan lagu dan snapshot konten visual. Platform BlackBerry yang mendukung fitur multimedia, konektivitas nirkabel berbasis push dan interaksi sosial, menawarkan platform yang bertenaga untuk mendukung cara baru menikmati album musik bagi pengguna ponsel.

“Penggemar band ini dapat menikmati semua detil seperti yang ada di belakang cover album atau booklet CD," kata Paul McGuiness, manager U2, pada keterangan pers yang VIVAnews kutip, 18 September 2009. "Kami ingin membuat materi visual tersedia di album digital U2 dan aplikasi ini merupakan cara ideal untuk melakukannya,” ucap McGuinness.

Album Mobile U2 baru merupakan aplikasi gratis dan bisa di-download untuk smartphone BlackBerry. Menyajikan berbagai konten kepada para penggemar mulai foto, video, wawancara, berita, lirik dan contoh musik, plus individual tracks atau album lengkap bisa dibeli secara online melalui smartphone BlackBerry. Tahap kedua dari aplikasi ini juga sedang dalam proses pengerjaan, dengan menambah elemen jejaring sosial yang bisa mempererat hubungan antar penggemar di seluruh dunia.

“Dengan pengumuman ini, kami menemukan kembali pengalaman album musik untuk era digital. Kami sangat optimis dengan Album Mobile U2 dan kesempatan untuk meningkatkan pengalaman musik mobile untuk penggemar U2 di platform BlackBerry,” kata Jeff McDowell, Vice President, Globall Alliances, Research In Motion.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar