Jumat, 28 Agustus 2009

Ingin Praktis, Aktifkan Layanan BlackBerry via SMS


Sebagai gadget yang awalnya membidik pangsa pasar pebisnis dan professional, BlackBerry memang banyak dikenal sebagai perangkat kelas kantoran yang hanya bisa digunakan dengan kartu pascabayar.

Tapi saat ini, begitu pangsa pasar BlackBerry melebar hingga ke komunitas pelajar dan masyarakat umum, operator seluler tanah air pun bergegas menghadirkan layanan yang lebih mudah dijangkau oleh semua kalangan.

Maka hadirlah layanan internet BlackBerry (BlackBerry Internet Servis/BIS) untuk kartu prabayar, yang tentunya bisa diakses oleh siapapun tanpa harus direpotkan dengan proses registrasi seperti yang berlaku saat ingin mendapatkan kartu pascabayar. Dan hebatnya, layanan untuk kartu prabayar ini dapat diaktifkan hanya dengan mengirimkan SMS. Praktis terobosan semacam ini merupakan hal yang baru dan satu-satunya di dunia.

Hingga saat ini, sudah ada empat produk BIS pra bayar yang bisa diaktifkan via SMS dari empat operator seluler terkemuka. Keempat layanan ini bisa diaktifkan dan dinon-aktifkan kapan pun sesuai kebutuhan pengguna. Jangka waktu layanannya pun bervariasi, mulai dari layanan satu hari, layanan satu minggu hingga layanan dengan rentang waktu satu bulan.

Salah satu operator yang menyediakan layanan internet BlackBerry instan ini adalah Indosat dengan produk Indosat BlackBerry on Demand. Layanan ini memiliki tiga tarif berbeda, tergantung dari masa berlaku yang dipilih.

Untuk layanan internet selama tujuh hari (BIS 1) dikenakan tarif sebesar Rp. 50 ribu. Sedangkan tarif untuk layanan internet satu bulan (BIS2) adalah sebesar Rp 160 ribu.

Selain dua tarif dasar tersebut, Indosat juga menyediakan layanan BIS2Bonus untuk Anda yang ingin mendapatkan bonus bicara dan SMS. Hanya dengan biaya Rp 180 ribu, pengguna bisa menikmati layanan BIS plus bonus bicara selama 50 menit dan 50 SMS.

Untuk mengaktifkan layanan Indosat BlackBerry on Demand, cukup kirimkan SMS ke nomor 889 dengan format BIS1, BIS2 atau BIS2BONUS (sesuai pilihan paket). Sedangkan untuk menghentikan layanan, ketik UNREG kirim ke 889.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar