Kamis, 27 Agustus 2009

Waktunya RIM Buka Service Center BlackBerry
Pemerintah ingin bukti komitmen RIM. Hari ini, service center BlackBerry harus sudah buka.

VIVAnews - Mempertimbangkan komitmen Research In Motion (RIM) yang menyatakan akan memenuhi permintaan pemerintah untuk membuka service center total solution di Indonesia pada 26 Agustus 2009, Depkominfo mendesak agar service center sudah harus dibuka mulai hari ini.

Seperti diinformasikan VIVAnews beberapa waktu lalu, pengusung layanan dan perangkat BlackBerry asal Kanada itu diberi kelonggaran waktu hingga 26 Agustus untuk membuka RIM-Authorized Repair Facility.

“Mereka sendiri yang menyebutkan bahwa hari ini (26 Agustus 2009) adalah tenggat waktu yang bisa mereka sanggupi untuk memenuhi permintaan pemerintah,” kata Gatot S Dewa Broto, Kepala Pusat Informasi dan Humas Departemen Kominfo pada VIVAnews melalui ponselnya, 26 Agustus 2009.

“Kami hanya ingin bukti atas komitmennya. Mulai hari ini, service center di Jakarta harus sudah bisa dibuka,” ucap Gatot.

Gatot juga mengatakan bahwa RIM belum boleh mengumumkan bahwa service center mereka telah direstui oleh pemerintah, karena menurut Gatot pemerintah hanya sebatas menyetujui dengan catatan.

“Publik harus tahu bahwa mulai sekarang ini publik, terutama pemilik handset BlackBerry, bisa memperbaiki handsetnya di gerai-gerai operator telekomunikasi yang ditunjuk oleh RIM sebagai perpanjangan tangan service center mereka,” ucap Gatot.

Sementara ini, hingga beberapa hari ke depan, pemerintah dan BRTI akan terus memantau perkembangan terbaru dari service center ini. “Kalau masyarakat belum bisa dilayani, kemungkinan besar akan kami beri sanksi. Tapi, untuk sementara ini, kami tidak mau bertindak apa-apa, hanya memonitor saja, sampai ada perkembangan baru,” ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar