Selasa, 16 Juni 2009

Telkom Targetkan IP-TV Siar Oktober
Angga Aliya ZRF - detikinet

Ilustrasi (Ist.)
Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menargetkan televisi berbasis internet atau Internet Technology based television (IP-TV) bisa tayang di sekitar bulan Oktober-November 2009.

Demikian hal itu dikemukakan oleh Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah usai penandatanganan kerjasama pinjaman di Kantor Pusat BNI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (16/6/2009).

"Bulan depan kita lakukan tes IP-TV melalui kabel telepon. Sekitar Oktober-November sudah bisa tayang komersial," ujarnya.

Rinaldi menambahkan, hingga tahun 2010 pihaknya menargetkan bisa memperluas jaringan IP-TV di seluruh Indonesia menjadi 1 juta broadband.
"Untuk proyek-proyek kita tahun ini kan biayanya cukup besar. Tapi kita masih cukup dipercaya oleh perbankan untuk mengambil pinjaman," tukasnya.

Akuisisi Infomedia

Sementara mengenai akuisisi 49 persen saham PT Infomedia Nusantara milik PT Elnusa Tbk (ELSA) senilai Rp 598 miliar, Telkom menargetkan dapat menyelesaikan transaksinya di bulan Juli.

"Kalau tidak ada halangan, akhir Juli ini sudah bisa selesai," ujarnya.

Menurutnya, setelah itu pihaknya akan memperluas broadband untuk Infomedia di tahun ini. Ia juga mengatakan, perluasan jaringan tersebut memerlukan dana yang cukup besar. Dana tersebut masih bisa dipenuhi dengan pinjaman perbankan.

"Kalau untuk capex kan kita sudah dapat semua, tinggal dari internal. Kalau untuk yang lain kita kan masih bisa pinjam, debt to equity ratio kita kan masih 0,5 persen," ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar